Selamat Datang di Website Resmi Kalurahan Giripeni

Artikel

Satlak Pamsimas Banyu Giri dan Warga Dobangsan, Menolak Menyerah!

28 Oktober 2019 14:54:04  Administrator  906 Kali Dibaca  Berita Desa

Giripeni (28/10/2019). Setiap usaha harus berprogress, tapi semua butuh proses. Tidak ada yang instan. Meski semua yang dilalui dan diinginkan kadang tak langsung jadi kenyataan. Semua butuh proses yang tentunya membutuhkan kesabaran, tawakal dan doa yang tak boleh diabaikan.

Progress pelaksanaan program Pamsimas di Desa Giripeni sudah sampai tahap pembangunan jaringan perpipaan yang sudah 80%, yang semuanya dikerjakan oleh warga secara gotong royong atau kerja bakti, namun sampai hari ini,  sumber air  yang mempunyai debit sesuai persyaratan yaitu 0,8-1 liter/detik belum juga ditemukan. Pencarian sumber air sudah yang ketiga kalinya dilakukan oleh Satlak Pamsimas Banyu Giri dan warga, dalam pencariannya pun telah menggandeng profesional dan berdasarkan sejarah maupun kearifan lokal. Setelah sebelumnya di tiga tempat, yaitu dua kali dengan sistem pengeboran dan sekali dengan sistem gali, ternyata debit yang dihasilkan kurang memuaskan dan dinyatakan gagal.

Ini adalah kali keempat yang akan dilakukan Satlak Pamsimas Banyu Giri dan warga Dobangsan dalam usaha yang tak pernah menyerah dalam mencari sumber air.  Kali ini harapan warga dalam mendapatkan sumber air yang melimpah kembali menguat, setelah dilakukan beberapa kali pengujian dan dengan menggandeng profesional serta berdasarkan pada sejarah dan kearifan lokal,  titik lokasi telah  didapatkan yaitu di Rt 17 Rw 08 Pedukuhan Dobangsan bertempat di lahan milik Ibu Kasinem atau Bapak Ngatijan. 

Setelah titik lokasi calon  sumber air didapatkan, selanjutnya Satlak Pamsimas bergerak cepat untuk mempersiapkan hal-hal yang diperlukan, diantaranya mempersiapkan untuk menggelar acara doa bersama.

Doa bersama telah dilakukan tadi malam (27/10) dilokasi tersebut. Doa bersama tersebut dipimpin oleh Rois Pedukuhan Dobangsan dan dihadiri Dukuh Dobangsan, Satlak Pamsimas dan Tokoh Masyarakat Pedukuhan Dobangsan. “Kita sebagai manusia hanya bisa mengusahakan, berdoa, dan berserah diri. Karena hanya Allah SWT yang menentukan, dan setiap ketentuanNYA adalah hikmah” tutur Muhamad, Rois Pedukuhan Dobangsan  yang mempimpin acara doa bersama tersebut.

“Kami berkumpul untuk berdoa bersama atau “pinuwunan” memohon kepada Allah SWT, agar dalam usaha kami mencari sumber air diberikan keselamatan, kelancaran dan tentunya dilokasi ini adalah lokasi terakhir dengan debit airnya melimpah dan layak, sehingga dapat mencukupi kebutuhan air bersih di Desa Giripeni khususnya Pedukuhan Dobangsan dan Program Pamsimas dapat memberikan manfaat untuk warga”  tutur Dukuh Dobangsan, Teguh Supriyono. (Teg)

 

Kontributor: Teg, Editor: im, Foto: bangjeck, im, Pur

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Aparatur Kalurahan

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : JL. PAHLAWAN NO.59. WATES KULON PROGO
Kalurahan : GIRIPENI
Kapanewon : WATES
Kabupaten : KULON PROGO
Kodepos : 55612
Telepon : 0274773230
Email : balaidesagiripeni@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:117
    Kemarin:534
    Total Pengunjung:211.013
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.141.31.209
    Browser:Mozilla 5.0

Statistik SID

Dashboard

[removed][removed]