Selamat Datang di Website Resmi Kalurahan Giripeni

Artikel

Siswa miskin berprestasi mendapat bantuan

02 Oktober 2019 16:34:38  Administrator  1.127 Kali Dibaca  Berita Desa

Giripeni 02/10/19.  Penggunaan dana desa harus dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya  untuk masyarakat desa. Pemanfaatan dana desa tidak hanya pada program yang bersifat pembangunan fisik saja melainkan juga peningkatan kualitas SDM atau Sumber Daya Manusia yang berada di desa.   

Kendati masih banyaknya infrastruktur  Desa  Giripeni yang belum tersentuh dana desa bukan berarti persoalan pendidikan harus diabaikan. 

Pemerintah Desa Giripeni terus berupaya menghadirkan program-program yang pro pendidikan. Salah satunya pemberian bantuan kepada siswa  miskin berprestasi dengan menggunakan Dana Desa yang telah dianggarkan di APBDes Tahun 2019.  Pemberian bantuan  dilakukan pada Selasa  (01/10) lalu,  sebanyak 72 siswa  miskin berprestasi. Penerima bantuan tersebut adalah siswa-siswa SD se-Desa Giripeni yaitu siswa dari SD Jurangjero 10 anak, SD Kasatrian 10 anak, SD Kalikepek 10 anak, SD Pepen 10 anak, SD Giripeni 10 anak, SD Graulan 10 anak dan 12 anak siswa  SLB Bhakti Wiyata.  

Mereka yang mendapat bantuan  yakni para siswa miskin atau dari keluarga tidak mampu namun berprestasi, baik prestasi di bidang akademik maupun non akademik. 

“Bantuan untuk siswa miskin yang berprestasi ini kami berikan dalam rangka untuk memacu anak-anak dan anak-anak lainnya agar terus berprestasi di sekolahnya masing-masing dan untuk menghadirkan atmosfer kompetisi yang sehat di kalangan para siswa nantinya ” tutur Kepala Desa Giripeni, Priyanti yang dihubungi lewat telephon karena pada saat acara beliau sedang ada rapat di Jogja yang tak bisa ditinggal sehingga Kasi Kemasyarakatan Djoko Widi Muljono  dan Kaur Umum Aparatur Desa dan Aset Imam Subekti yang menyerahkan bantuan tersebut.

Pemberian bantuan pendidikan dihadiri langsung seluruh siswa , Kepala sekolah se- Desa Giripeni dan Kepala sekolah SLB Bhakti Wiyata, Babinkamtibmas Desa Giripeni, Babinsa Desa Giripeni, serta orang tua para siswa.

  “Bantuan pendidikan yang kami berikan pada 72 siswa miskin atau dari keluarga tidak mampu dan berprestasi ini adalah berupa tas sekolah, buku tulis, dan seperangkat alat tulis.  Semoga bantuan yang memang tidak seberapa ini, namun bisa memotivasi mereka untuk terus belajar, belajar, dan belajar,  juga untuk memotivasi yang lainnya juga” tandas Kaur Umum Aparatur Desa dan Aset Desa Giripeni, Imam Subekti.   

(im-02)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Aparatur Kalurahan

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : JL. PAHLAWAN NO.59. WATES KULON PROGO
Kalurahan : GIRIPENI
Kapanewon : WATES
Kabupaten : KULON PROGO
Kodepos : 55612
Telepon : 0274773230
Email : balaidesagiripeni@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:108
    Kemarin:239
    Total Pengunjung:199.567
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.82.232.31
    Browser:Tidak ditemukan

Statistik SID

Dashboard

[removed][removed]