SELAMAT HARI LAHIR PANCASILA TAHUN 2022, "BANGKIT BERSAMA MEMBANGUN PERADABAN DUNIA", "DESA BISA"

Artikel

Satker PU DIY memonitoring program Pamsimas di Giripeni

25 Oktober 2019 20:09:01  Administrator  264 Kali Dibaca  Berita Desa

Giripeni (25/10/2019).  Program Penyediaan Air Bersih dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) yang  tengah dalam proses pelaksanaan di Desa Giripeni tepatnya pedukuhan Dobangsan siang tadi dikunjungi rombongan Tim Monitoring dari  Satker PU DIY. 

Kunjungan tersebut dalam rangka untuk memonitoring kegiatan Pamsimas yang  tengah berlangsung, dan memastikan kesiapan masyarakat dalam mengelola keuangan yang akan segera dicairkan dalam waktu dekat ini untuk menunjang program tersebut.

Sebelum meninjau lokasi, rombongan bersilaturahmi  di Balai Desa Giripeni dan diterima langsung oleh Kepala Desa, Kaur Umum, dan Kasi Pembangunan.  Dalam kesempatan tersebut Kepala Desa menyampaikan bahwa semoga program Pamsimas dapat menjawab salah satu  persoalan warga Giripeni yaitu dalam hal  pemenuhan air bersih. Beliau menyampaikan bahwa diwilayah perbatasan antara Pedukuhan Dobangsan dan Pedukuhan Jurangjero beberapa sumber air mengalami kekeringan sehingga warga harus "ngangsu" dari tempat yang lumayan jauh.

Kasi Pembangunan, Sutarka Manggih Raharjo, beserta Kaur Umum Aparatur Desa dan Aset, Imam Subekti yang mengantar langsung Tim Monitoring tersebut. 

Tujuan pertama dari peninjauan adalah calon lokasi sumber air, lalu dilanjutkan ke calon tempat bak reservoar yaitu di titik tertinggi di Desa Giripeni yang terletak di perbatasan Pedukuhan Dobangsan dan Pedukuhan Jurangjero, di sepanjang perjalanan juga melihat jaringan pipa yang sudah terpasang yang dikerjakan oleh warga secara gotong-royong.

Perlu diketahui bahwa dana dari APBN sampai  hari ini belum  cair, namun semangat warga dalam melaksanakan program ini sangatlah besar, terbukti  penanaman jaringan pipa sudah 80%, semua dikerjakan dengan gotong-royong, bahkan warga berswadaya untuk membeli pasir dan semen untuk menambal beberapa ruas jalan yang digali untuk menanam pipa.  

"Semoga dengan dilaksanakannya monitoring langsung dari Satker DIY  ini, dana dari APBN dapat segera turun, warga sudah sangat menginginkan program ini dapat terealisasi dan dapat memenuhi kebutuhan air bersih" tutur Imam Subekti , beliau juga pengurus Satlak Pamsimas Banyu Giri.

(im) 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Aparatur Kalurahan

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : JL. PAHLAWAN NO.59. WATES KULON PROGO
Kalurahan : GIRIPENI
Kapanewon : WATES
Kabupaten : KULON PROGO
Kodepos : 55612
Telepon : 0274 773230
Email : balaidesagiripeni@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:137
    Kemarin:313
    Total Pengunjung:52.282
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:44.200.137.63
    Browser:Tidak ditemukan

Statistik SID

Dashboard

[removed][removed]