Selamat Datang di Website Resmi Kalurahan Giripeni

Artikel

Ulang tahun asyik Bank Sampah Migunani

13 Oktober 2019 13:01:39  Administrator  931 Kali Dibaca  Berita Desa

Giripeni (13/10/2019). Gelak tawa dan keceriaan mewarnai acara perlombaan yang digelar pada hari ini Minggu (13/10)  di sekretariat Bank Sampah Migunani Pedukuhan Dobangsan Rt 19 Rw 09 dalam rangka ulang tahun Bank Sampah Migunani yang ke-3. 

Acara ini dimulai pada pukul 07.00WIB pagi tadi. Peserta lomba adalah perempuan dari anak-anak usia Smp hingga ibu-ibu. Acara ini memang diselenggarakan khusus untuk perempuan warga Pedukuhan Dobangsan, karena pada acara kegiatan Agustusan di Pedukuhan Dobangsan yang lalu, mengingat keterbatasan waktu, perlombaan untuk ibu-ibu tidak dapat dilaksanakan. Sehingga pada acara ulang tahun Bank Sampah Migunani kali ini, acara perlombaan dikhususkan untuk perempuan. 

Yang diperlombakan pada acara tersebut adalah makan kerupuk, nyekel lele, balapan egrang batok, balapan kelereng dan balapan balon. Terlihat ibu-ibu sangat antusias sekali dalam perlombaan ini, terbukti dengan banyaknya yang mendaftar menjadi peserta lomba. 

"Acara ini diselenggarakan dalam rangka ulang tahun Bank Sampah Migunani yang ke-3, yang jatuh pada tanggal 15 Oktober besok. Selain untuk mempererat silaturahmi antara pengurus Bank Sampah Migunani dan warga tapi juga sebagai media untuk mengedukasi warga akan pentingnya mengelola sampah" tutur Agung Mabruri Asrori selaku Direktur Bank Sampah migunani. 

Salah satu hadiah untuk juara pada perlombaan tersebut adalah bibit alpukat aligator, sebagai simbol dan semangat  dari pepatah "tanamlah pohon meski besok kamu mati".

 

(Im)

 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Aparatur Kalurahan

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : JL. PAHLAWAN NO.59. WATES KULON PROGO
Kalurahan : GIRIPENI
Kapanewon : WATES
Kabupaten : KULON PROGO
Kodepos : 55612
Telepon : 0274773230
Email : balaidesagiripeni@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:429
    Kemarin:636
    Total Pengunjung:211.961
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.17.74.227
    Browser:Mozilla 5.0

Statistik SID

Dashboard

[removed][removed]