Selamat Datang di Website Kalurahan Giripeni, Tetap Terapkan Protokol Kesehatan Kapanpun Dimanapun, 5M : MEMAKAI MASKER, MENCUCI TANGAN DENGAN SABUN, MENJAGA JARAK, MENGHINDARI KERUMUNAN, dan MENGURANGI MOBILITAS,  

Orang Nomor Satu dan Dua di Kulon Progo, berfoto di BUMI Dobangsan

Administrator | 04 Agustus 2021 13:11:24 | Berita Lokal | 94 Kali

Giripeni (04/08/2021). Setiap orang yang melintas di Jalan Pahlawan Giripeni dan menenggok ke timur pasti akan melihat pemandangan yang akan  menggugah jiwa  nasionalisme, betapa tidak, karena mulai tanggal 01 Agustus 2021 kemarin, ratusan bendera merah putih terlihat tegak berkibar di tepi kanan dan kiri jalan dan membelah persawahan menuju  Pedukuhan Dobangsan, Kalurahan Giripeni, Kapanewon Wates, Kabupaten Kulon Progo. 

Sejak tahun 2019 secara swadaya setiap bulan Agustus warga Dobangan rutin mengibarkan bendera merah putih di sepanjang Jalan Turi Dobangsan  dan warga sekitar  menyebutnya Bumi Dobangsan. Bendera berjajar rapi di jalan aspal lurus, membelah persawahan seluas 24 hektar, dipertengahan jalan tersebut berdiri megah Gapura Bumi Dobangsan dan bertuliskan "OJO NDANGAK BECIK TUMUNGKUL"  jika diartikan dalam bahasa Indonesia menjadi "jangan mendongak, lebih baik merunduk"  sebaris kata-kata  ajakan  kepada setiap yang melintas di jalan tersebut agar tetap seperti ilmu padi untuk selalu rendah hati. 

Pengibaran tersebut akan dilaksanakan selama 1 bulan penuh sehingga mencuri perhatian setiap orang yang melintas dijalan Pahlawan Giripeni dan tak segan beberapa orang berhenti untuk berfoto dilokasi tersebut. Salah satunya, orang nomor satu di Kabupaten Kulon Progo, Drs. H. Sutedjo, kemarin pada tanggal 03 Agustus 2021 menyempatkan untuk berfoto dilokasi tersebut dan esoknya Fajar Gegana, wakil bupati Kulon Progo dan sore harinya Penjabat Lurah Giripeni, Parmin,SE. (/mam)


Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Kalurahan

Aparatur Kalurahan

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator kalurahan untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : JL. PAHLAWAN NO.59. WATES KULON PROGO
Kalurahan : GIRIPENI
KAPANEWON : WATES
KABUPATEN : KULON PROGO
Kodepos : 55612
Telepon : 0274 773230
Email : balaidesagiripeni@gmail.com

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Statistik SID