Selamat Datang di Website Resmi Kalurahan Giripeni

Artikel

Menjadi Pahlawan di Hari Pahlawan

10 November 2019 12:59:52  Administrator  916 Kali Dibaca  Berita Desa

Giripeni (10/11/2019). Bertepatan dengan hari pahlawan yang jatuh pada hari ini tanggal 10 November, mungkin masih banyak yang bingung bagaimana menjadi pahlawan di era kini? Dahulu ada beragam pahlawan, ada Pahlawan Nasional, Pahlawan Kemerdekaan hingga Pahlawan Revolusi.


Zaman pun sudah berganti, tidak perlu merapatkan barisan sambil mengangkat bambu runcing untuk melawan agresi para penjajah. Kini dengan kemerdekaan hasil jerih payah para pahlawan terdahulu, tugas generasi kini ialah mengisi dan mempertahankannya.

Salah satu cara agar kita bisa menjadi pahlawan kekinian adalah bagaimana kita bisa memberikan manfaat untuk orang lain atau menjadi pahlawan untuk orang lain.

Seperti halnya warga Pedukuhan Jurangjero (Rt 30) dan Pedukuhan Dobangsan (Rt 15 & Rt 16), hari ini bergembira dan bersyukur dengan datangnya 4 tangki air bersih dari bantuan Dana ZIS (Zakat Infaq Sodaqoh) Bank BPD DIY. Memang dalam beberapa bulan terakhir disebagian wilayah tersebut mengalami krisis air karena kemarau tak kunjung usai. Selama ini untuk mencukupi kebutuhan air bersih sehari-hari, warga harus mengambil air dari tempat yang lumayan jauh.

Tak dapat dipungkiri, semua pihak yang terkait dengan droping air bersih tersebut adalah pahlawan untuk warga Pedukuhan Jurangjero dan Pedukuhan Dobangsan yang memang kekurangan air bersih.

Karena di era kini, tidak harus berpakaian ketat yang punya kekuatan super dalam mengalahkan musuh dan menumpas kejahatan seperti pahlawan superhero, namun memberikan manfaat untuk orang lain yang tengah membutuhkan tetap dapat dikatakan telah menjadi pahlawan, meskipun masih dalam lingkup yang kecil. Namun jika kita bisa menjadi pahlawan disetiap hari bukankah itu juga  besar?

Sudahkah anda menjadi pahlawan hari ini?
(im)

 

 

Foto : Purwadi, Adi

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Aparatur Kalurahan

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : JL. PAHLAWAN NO.59. WATES KULON PROGO
Kalurahan : GIRIPENI
Kapanewon : WATES
Kabupaten : KULON PROGO
Kodepos : 55612
Telepon : 0274773230
Email : balaidesagiripeni@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:467
    Kemarin:512
    Total Pengunjung:207.963
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.16.66.206
    Browser:Tidak ditemukan

Statistik SID

Dashboard

[removed][removed]