Selamat Datang di Website Resmi Kalurahan Giripeni

Artikel

GELAR POTENSI RINTISAN DESA BUDAYA

27 November 2020 14:49:19  Administrator  1.061 Kali Dibaca  Berita Lokal

Giripeni (27/11/2020)- Kegiatan yang diselenggarakan Kundha Kabudayan Kabupaten Kulon Progo yakni Pentas Kulon Progo Manekowarno  dilanjut dengan Gelar Potensi Rintisan Desa Budaya tahun 2020 yang diadakan di Taman Budaya Kabupaten Kulon Progo . Kegiatan ini  diselenggarakan tanggal 23-29 November 2020 yang di ikuti oleh 21 Rintisan Desa Budaya se-Kabupaten Kulon Progo. 
   Berbagai pentas seni ditampilkan dalam acara Gelar Potensi Rintisan Desa Budaya itu. Kalurahan Giripeni yang termasuk Rintisan Desa Budaya turut menyemarakkan kegiatan dengan menampilkan kesenian sendra tari. 
    Dalam kesempatan pentas kali ini pengurus  Rintisan Desa Budaya Kalurahan Giripeni yang di ketuai oleh Suradiman, S.Ip, MM mengusung tema persawahan yang ada di Giripeni dengan judul GIRIPENI REJO MULYO. 
    Sendra tari yang dilakukan mengambil alur cerita tentang petani di bulak Pepen dan bulak Graulan yang berebut air irigasi untuk mengaliri persawahan. Para pemain dan pendukung pentas sendra tari adalah warga Giripeni yang sangat antusias dalam kesenian. Untuk penata tari adalah Dewi Puspitasari, S.Sn. Adapun penata musik/karawitan yakni Sutrisno dan sutradara sendra tari adalah Teguh Supriyono yang sekaligus sebagai pemain/aktor dalam cerita tersebut. Pentas juga didukung oleh sanggar Langit Alang-alang yang ada di Gunung Gempal Giripeni.
   " untuk pentas kali ini kita sudah mempersiapkan jauh-jauh hari dan berkolaborasi dengan semua potensi yang ada di Kalurahan Giripeni" kata Djoko Widi Muljono Kamituwa Kalurahan Giripeni selaku pembina Rintisan Desa Budaya. Djoko juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada semua pihak yang telah membantu pentas tersebut sehingga bisa berjalan dengan sangat baik. 
(Adi)-03

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Aparatur Kalurahan

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : JL. PAHLAWAN NO.59. WATES KULON PROGO
Kalurahan : GIRIPENI
Kapanewon : WATES
Kabupaten : KULON PROGO
Kodepos : 55612
Telepon : 0274773230
Email : balaidesagiripeni@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:314
    Kemarin:309
    Total Pengunjung:208.664
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.137.218.215
    Browser:Mozilla 5.0

Statistik SID

Dashboard

[removed][removed]