Selamat Datang di Website Kalurahan Giripeni, Tetap Terapkan Protokol Kesehatan Kapanpun Dimanapun, 5M : MEMAKAI MASKER, MENCUCI TANGAN DENGAN SABUN, MENJAGA JARAK, MENGHINDARI KERUMUNAN, dan MENGURANGI MOBILITAS,  

Monitoring Pelaksanaan PPKM Darurat oleh Komisi III DPRD Kabupaten Kulon Progo

Administrator | 09 Juli 2021 10:39:21 | Berita Desa | 44 Kali

Rabu, 07 Juli 2021 Satgas Aman Covid-19 Kalurahan Giripeni menerima kunjungan monitoring dari Komisi III DPRD Kabupaten Kulon Progo yang diketuai oleh Bapak Ponimin, S.E. yang difokuskan untuk memonitoring pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat yang sudah diterapkan di Kalurahan Giripeni. Mulai dari proses edukasi kepada masyarakat terkait 5M, penerapan protokol kesehatan dalam rangka pelaksanaan hajatan di masyarakat sampai dengan proses pemakaman dengan Tim Khusus Pemakaman Covid 19 ditambah himbauan terbaru sesuai Instruksi Bupati Kulon Progo Nomor 17/INSTR/2021 terkait penyesuaian kegiatan masyarakat dalam rangka PPKM Darurat sudah dilaksanakan oleh Satgas Aman Covid-19 Kalurahan Giripeni bersama Babinsa dan Babinkamtibmas Kalurahan Giripeni. Namun demikian akhir-akhir ini jumlah warga Kalurahan Giripeni yang terkonfirmasi positif Covid 19 mengalami kenaikan karena berbagai faktor. Kenaikan tidak hanya dialami oleh Kalurahan Giripeni tetapi rata-rata setiap kalurahan mengalami kenaikan penambahan konfirmasi positif covid 19. Persiapan pelaksanaan kegiatan peribadatan menjelang Hari Raya Idul Adha 1442 H juga menjadi bahan diskusi untuk mengantisipasi lonjakan positif covid 19 yang mungkin terjadi.

Beberapa masukan dari Tim Satgas Aman Covid 19 diantaranya adalah bagaimana agar proses tracing di masyarakat bisa lebih efektif dengan adanya transparansi data yang diberikan kepada ketua Satgas untuk bisa diambil kebijakan lebih lanjut, karena tanpa adanya data yang valid akan sulit untuk menetukan kebijakan di tingkat kalurahan serta masukan agar masyarakat lebih dipermudah  dalam mengakses vaksin  yang ada mengingat semakin tingginya antusias warga terhadap proses vaksinasi sekarang ini. Usulan dan masukan akan menjadi catatan dari komisi III DPRD Kabupaten Kulon Progo untuk bisa dibawa pada forum kabupaten sebagai bahan pertimbangan dalam pengambilan kebijakan selanjutnya. (9/7/21, Ln)

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Kalurahan

Aparatur Kalurahan

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator kalurahan untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : JL. PAHLAWAN NO.59. WATES KULON PROGO
Kalurahan : GIRIPENI
KAPANEWON : WATES
KABUPATEN : KULON PROGO
Kodepos : 55612
Telepon : 0274 773230
Email : balaidesagiripeni@gmail.com

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Statistik SID

Dashboard

[removed][removed]