Selamat Datang di Website Resmi Kalurahan Giripeni

Artikel

Pemkal Giripeni Sambang Tirakatan di 8 Padukuhan

18 Agustus 2023 13:02:13  Admin Giripeni  459 Kali Dibaca  Berita Desa

Rabu, 16 Agustus 2023, dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 tahun, Pemerintah Kalurahan Giripeni melaksanakan sambang Tirakatan di 8 Padukuhan. Lurah Giripeni, Iswanto Adi Saputro, S.E, beserta pamong, Serma Sularno selaku Babinsa, dan Bhabinkamtibmas Aipda Singgih Wardoyo memulai Sambang Tirakatan di RW 17 Padukuhan Sideman. Acara Tirakatan kali ini dimeriahkan oleh seluruh warga RW17 denganberbagai kegiatan, salah satunya adalah lomba memasak, ada juga paduan suara anak anak yang menyanyikan lagu Indonesia Raya dan lagu perjuangan lainnya. 

Selanjutnya adalah Padukuhan Kedungpring yang letaknya tidak jauh dari lokasi pertama. Berlokasi di Gardu RW20, dibukanya acara tirakatan ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Pak Lurah, Pak Dukuh Kedungpring dan Tokoh Masyarakat. Tak lama, rombongan Sambang Tirakatan beralih ke lokasi ke 3, yaitu Padukuhan Graulan. Setibanya di lokasi tirakatan Padukuhan Graulan yang terletak di balai RW02, Pak Lurah langsung memberikan sambutannya. Padukuhan selanjutnya adalah Dobangsan, Tegallembut, Jurangjero, Kalikepek, dan sebagai penutup adalah Padukuhan Gunung Gempal.

Semua Padukuhan memunyai keunikan masing-masing, dengan kekompakan warganya dan gotong royong yang masih terasa, acara memeringati hari kemerekaan Republik Indonesia ke-78 kali ini terasa istimewa. Semoga, hal seperti ini masih lestari hingga tahun-tahun ke depan. 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Aparatur Kalurahan

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : JL. PAHLAWAN NO.59. WATES KULON PROGO
Kalurahan : GIRIPENI
Kapanewon : WATES
Kabupaten : KULON PROGO
Kodepos : 55612
Telepon : 0274773230
Email : balaidesagiripeni@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:211
    Kemarin:476
    Total Pengunjung:212.219
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.119.133.228
    Browser:Mozilla 5.0

Statistik SID

Dashboard

[removed][removed]