Selamat Datang di Website Kalurahan Giripeni, Tetap Terapkan Protokol Kesehatan Kapanpun Dimanapun, 5M : MEMAKAI MASKER, MENCUCI TANGAN DENGAN SABUN, MENJAGA JARAK, MENGHINDARI KERUMUNAN, dan MENGURANGI MOBILITAS,  

PPKM Darurat Diperpanjang, Gugus Tugas Covid-19 Kulonprogo Evaluasi Kegiatan Masyarakat

Administrator | 22 Juli 2021 11:42:15 | Berita Covid19 | 32 Kali

KULONPROGO– Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kulonprogo memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 sebagai lanjutan dari PPKM Darurat sampai 25 Juli. Namun, ada beberapa kegiatan yang akan dievaluasi.  “Intensitas cahaya malam di Kulonprogo yang terendah di DIY,” kata Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kulonprogo, Fajar Gegana, Rabu (21/7/2021). 

Fajar mengatakan, gugus tugas juga akan melakukan beberapa evaluasi terhadap pelaksanaan PPKM darurat tahap pertama. Salah satunya mobilitas penduduk di tingkat masyarakat masih tinggi. Untuk itulah panewu dan lurah diminta untuk menyosialisasikan pelaksanaan PPKM level tiga guna mengurangi mobilitas penduduk. “Lima hari ini akan kita perketat agar grafik kasus tidak ada kenaikan,” katanya. 

Fajar juga mengajak masyarakat untuk menunda pelaksanaan kegiatan pertemuan yang melibatkan masyarakat. Seperti kegiatan arisan dan rapat untuk ditunda terlebih dulu.

Gugus tugas juga akan mengevaluasi protokol kesehatan di tempat ibadah, tempat usaha dan pariwisata. Gugus tugas akan memverifikasi lagi, untuk memastikan kasus bisa ditekan. Sesuai arahan presiden jika pada 26 Juli kasus bisa menurun pelaksanaannya akan diperlonggar.

“Kami juga menambah SDM di rumah sakit dan tenaga vaksinator, termasuk ketersediaan oksigen di rumah sakit rujukan,” katanya.

Kuntadi · Rabu, 21 Juli 2021 - 18:42:00 WIB


Sumber : https://yogya.inews.id/berita/ppkm-darurat-diperpanjang-gugus-tugas-covid-19-kulonprogo-evaluasi-kegiatan-masyarakat/2.



Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Kalurahan

Aparatur Kalurahan

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator kalurahan untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : JL. PAHLAWAN NO.59. WATES KULON PROGO
Kalurahan : GIRIPENI
KAPANEWON : WATES
KABUPATEN : KULON PROGO
Kodepos : 55612
Telepon : 0274 773230
Email : balaidesagiripeni@gmail.com

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Statistik SID